.
Panen Raya Padi Dan Penyerahan Alat Panen Padi Combine Harvester | Pertanian Kabupaten Kapuas

Panen Raya Padi Dan Penyerahan Alat Panen Padi Combine Harvester

Panen Raya Padi Dan Penyerahan Alat Panen Padi Combine Harvester

 

Sidorejo, Tamban catur, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat beserta isteri melakukan panen raya padi sawah sekaligus menghadiri acara penyerahan Combine Harvester, yang diadakan di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur, Kamis (05/8/2021).

Turut hadir dalam acara itu DPRD Kapuas, Perwakilan dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Tamban Catur, Penyuluh Pertanian Lapangan, Kepala Desa, Ketua Kelompok Tani dan para petani
Dalam acara panen juga dilaksanakan pemberian bantuan Alsintan berupa combine harvester (Alat Panen Padi) yang merupakan aspirasi dari DPRD Kab. Kapuas.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Yaya, SP menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk sukacita hasil penanaman padi pada Bulan Mei 2021 yang dipanen pada awal bulan Agustus 2021 dengan hasil yang baik.

Dijelaskannya hasil ubinanĀ  yang dilakukan Badan Pusat Statistik, produktivitas 5,93 ton/ Ha dengan varietas padi yang ditanam adalah Supadi 89 dengan umur 180 hari. (Art/Eyr 21)