.
Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas mendukung Pelatihan Teknis untuk Penyuluhan Pertanian Terkait Kostratani | Pertanian Kabupaten Kapuas

Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas mendukung Pelatihan Teknis untuk Penyuluhan Pertanian Terkait Kostratani

Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang melaksanakan Pelatihan Teknis Pertanian Bagi Penyuluh Pertanian untuk mendukung Kostratani Angkatan IV yang di laksanakan di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Bapak Sastra sebagai ketua pelaksana Dalam Laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakn dari tanggal 25 – 27 Februari 2020, adapun peserta pelatihan ini perwakilan dari penyuluh pertanian dari kecamatan Kabupaten Kapuas, jumlah peserta yg mengikuti kegiatan ini yaitu berjumlah 30 orang.

Kegiatan pelatihan ini langsung di dampingi dari BBPP Binuang sebagai pelaksana kegiatan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas yg hal ini di wakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Bapak Edi L. Dese memberikan sambutan agar semua kecamatan yg mendapat program Komando Strategi Pembangunan Pertanian untuk bisa mendukung program pemerintah yaitu program andalan menteri pertanian RI yaitu Kostratani yg bertujuan sebagai Pusat Kegiatan Pembangunan Pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Harapannya kepada seluruh penyuluh di kabupaten kapuas agar bisa mendukung program pemerintah tersebut untuk segera di aplikasikan di tingkat kecamatan dan semua peserta juga agar bisa mengikuti kegiatan sampai dengan jadwal yg ditentukan. (Rahmat_pplc5).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *