.
Tindak Lanjut Pencanangan Percepatan Tanam Padi | Pertanian Kabupaten Kapuas

Tindak Lanjut Pencanangan Percepatan Tanam Padi

Kuala Kapuas – Dalam rangka tindak lanjut Pencanangan percepatan tanam padi di Handel Perwira Desa Anjir serapat barat Kecamatan Kapuas Timur pada tanggal 30 Sept 2017 oleh Bupati Kapuas dan Danrem 102 Pjg Serta Direktur Pupuk dan Pestisida pada hari Kamis 5 Okt 2017 dilaksanakan penanaman padi di wilayah tersebut dengan melibatkan petani di wilayah sekitarnya sebanyak 100 org yang di pandu oleh Danramil Kec. Kps Timur beserta Babinsa, Kasi Produksi TP, Koordinator Kjf  H. komari, Mantri tani dan Pengelola BP3K Kec. Kps Timur beserta PPL.

Pencanangan Percepatan Tanam 2017 Kab. Kapuas

Pada hari pertama pelaksanaan tanam telah terealisasi seluas 4 Ha, Varietas padi yg di tanam adalah IPB 1 R Dadahup Aplikasi tanam yg laksanakan dgn sistem tugal mengingat kondisi lahan sebagian masih kering tdk memungkinkan untuk ditanam pindah. Total luas lahan yg akan d tanam sekitar 25 Ha sedangkan lahan yg sudah siap tanam 12 Ha sisanya masih proses penyelesaian olah tanah.

Pencanangan Percepatan Tanam 2017 Kab. Kapuas
Untuk lanjutan tanam hari ke 2 akan di jadwalkan pada hari Sabtu 7 Okt 2017 dgn melibatkan 100 org petani dan d pandu oleh petugas dari TNI , dari Distan Kapuas dan Petugas lapang kurang lebih 15 org, Petani yg bekerja dalam pelaksanaan penanaman padi sistem tugal selama 1/2 hari (4,5 jam) akan memperoleh upah 40 rb/ org.

Pencanangan Percepatan Tanam 2017 Kab. Kapuas
Untuk pelaksanaan Demplot padi seluas 25 Ha tdk tersedia anggaran dr Pemerintah namun kegiatan tsb di danai oleh personal Direktur Pupuk dan Pestisida, Danrem 102 Pjg, Kadistan Prop dan Kab Kapuas, Dandim n Danramil Kps Timur, Bidang TP, PSP, PENYULUHAN DAN KJF.

Pencanangan Percepatan Tanam 2017 Kab. Kapuas

Pencanangan Percepatan Tanam 2017 Kab. Kapuas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *