.
Sosialisasi SMS Gateway Monev Kedelai 2015 | Pertanian Kabupaten Kapuas

Sosialisasi SMS Gateway Monev Kedelai 2015

distan-002Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kapuas mengadakan acara Sosialisasi SMS Gateway Monev Kedelai Tahun 2015 di Aula Dinas Pertanian TPH, Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pertanian TPH Ibu Ir. Iriani didampingi oleh Kabid Produksi Tanaman Pangan serta Perwakilan BPTP DR. Rustan Massianai.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Pertanian TPH menjelaskan arah kebijakan pembangunan pertanian baik Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas atau arah kebijakan pembangunan pertanian Depertemen Pertanian Pusat. Hal tersebut juga di pertegas oleh Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Bapak Jarwadi, SP.

Sedangkan Sosialisasi SMS Gateway Monev Kedelai dipandu oleh Kepala Seksi Pengembangan Produksi Tanaman pangan Bapak Edi, SP. Dalam rangka upaya mempercepat aliran data pertanaman Kedelai yang meliputi data luas tanan, luas panen mulai dari tingkat kelompok tani sampai ke pusat serta adanya kebutuhan untuk melakukan monitoring evaluasi (Monev) secara real-time program peningkatan produksi kedelai di provinsi dan kabupaten/kota, maka saat ini Direktorat Budidaya Aneka Kacang dan Umbi telah membangun Sistem Monev Pertanaman Kedelai melalui  SMS (SMS Gateway Monev Kedelai).

distan-003

Sedangkan manfaat SMS Gateway Monev Kedelai adalah :

1. Bagi Ketua Kelompok Tani di Desa/Kelurahan : dapat mengirim data pertanaman (Luas Tanam, Luas Panen dan Perkiraan Produktivitas) Kedelai program GP-PTT dan PAT-PIP setiap saat, melalui SMS dari HP/Ponsel.

2. Tersedianya informasi pertanaman (Jadwal Tanam, Luas Tanam, Luas Panen, Perkiraan Produktivitas) Kedelai Program GP-PTT dan PAT-PIP, level kelompok tani di desa/kelurahan setiap saat.

3. Tersedianya informasi kinerja pertanaman kedelai GP-PTT dan PAT-PIP tingakat kelompok tani, desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional yang dapat diakses secara online, melalui alamat URL :

http://202.57.10.114/monevakabi/default.action

2 Comments

  1. dp bbm bergerak

    sosialisasi seperti ini harusnya sering diadakan pak .. semoga semakin maju dan berkembang..

    Reply
  2. Dp BBM Ramadhan

    bagaimana cara dan prosedur supaya bisa memakai sms ini?

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *